5 Pengakuan Ariel Tatum yang Hadapi Kendala Mental Semenjak Remaja

Posting Komentar

5 Pengakuan Ariel Tatum yang Hadapi Kendala Mental Semenjak Remaja

Gambar: dok. Instagram@arieltatum

Jakarta- Ariel Tatum telah lama berdialog menimpa keadaan mental yang dialaminya. Baru- baru ini dia juga membuka tentang putusan yang didapatkannya ialah Borderline Personality Disorder yang membuat nama artis menawan jadi trending. Dalam program OOTD di Trans 7, perempuan 24 tahun ini menguak akibat dari kendala kesehatan mental tersebut ialah jadi susah memiliki pendamping. Intip fakta- fakta menimpa kendala mental yang dihadapinya semenjak anak muda.


Ariel Tatum Idap BPD


Ariel mengaku didiagnosa BPD ataupun Borderline Personality Disorder semenjak umur 18 tahun. Dikatakan bila dia baru dilabeli keadaan tersebut sehabis menempuh pengobatan lumayan lama. Dalam kegiatan OOTD, dia juga menarangkan sekelumit menimpa apa yang dialaminya.

" Jadi jika gampangnya BDP itu merupakan salah satu kendala karakter, bahasa Indonesianya merupakan karakter ambang. Jadi memanglah citra dirinya kurang jelas, jadi tuh gampangnya kala kita ABG kan suka labil, suka tidak ketahui ingin kita apa. BPD memanglah perlu waktu yang panjang buat dapat kita deteksi, gampangnya kelabilan itu seluruh severe serta berkelanjutan," kata Ariel.


Ariel Tatum Susah Membangun Hubungan

Perempuan yang dikabarkan lagi dekat dengan Gading Marten tersebut pula menguak akibat lain dari keadaan mentalnya. Dikatakan bila dia jadi susah buat membangun ikatan, tercantum buat percintaan." Membangun ikatan romantis tuh susah banget buat saya dari dahulu. Perlu perjuangan yang lebih dari orang- orang yang umumnya, effort- nya segimana saya sulit banget," tutur Ariel Tatum.


Sempat Berupaya Bunuh Diri

Tidak hanya susah membangun ikatan romantis, Ariel Tatum pula mengaku pernah melukai diri sendiri apalagi memiliki benak buat mengakhiri hidupnya. Sebab itu pula perempuan yang diketahui bagaikan pemain sinetron ini memutuskan buat memohon dorongan handal supaya permasalahannya dapat ditangani. Tidak disangka perihal tersebut telah dialami Ariel semenjak kecil.


" Waktu itu yang membuat saya memutuskan kalau saya perlu dorongan handal merupakan saya suicidal. Saya memiliki kecenderungan self- harm serta pula benak bunuh diri. Jadi memanglah saya merasa terdapat yang salah, memanglah cocok saya usia 13 tahun kesimpulannya saya memutuskan mencari dorongan handal. Tetapi ketahuan BPD- nya itu sehabis bertahun- tahun menempuh pengobatan. Jadi saya baru ketahui dekat usia 18 tahun lah," bebernya lagi.

dok. Instagram@arieltatum


Nabung buat Berangkat ke Psikolog

Untungnya semenjak dini Ariel Tatum telah paham perkaranya butuh ditangani pihak handal. Sebab itu, semenjak umur 13 dia telah terpikir buat berjumpa psikolog apalagi menabung sendiri.

" Gue tau terdapat yang tidak bener di diri gue itu dari gue usia 13 tahun. Dari usia 13 tahun itu gue udah nabung duit jajanan sendiri buat cari psikolog," ungkap Ariel Tatum di kegiatan Bareng Boy." Gue masih mikir, stigma jika ke psikolog itu buat malu. Tetapi nyatanya cocok gue kasih ketahui, support keluarga nyatanya support banget sih," lanjut anak dari Matilda Tatum ini.


Ariel Tatum Sempat Natural Bullying

ariel tatumariel tatum Gambar: Instagram@arieltatum

Tadinya Ariel mengaku sempat hadapi bullying kala anak muda. Dalam live Instagram bersama detikcom tahun kemudian, dia menceritakan gimana dia menemukan perlakuan tidak mengasyikkan oleh sahabatnya dikala SMP." Saya tuh dibully dari era SMP, gara- gara saya pacarin satu laki- laki idola anak muda Indonesia pada era itu. Jadi bener- bener tajem banget tuh mulut ya kan," tutur Ariel.

Walaupun begitu, Ariel Tatum mengaku berupaya tidak sangat mempedulikannya." Saya tuh dibully dari era SMP, gara- gara saya pacarin satu laki- laki idola anak muda Indonesia pada era itu. Jadi bener- bener tajem banget tuh mulut ya kan," tambah owner IG@arieltatum tersebut. 

Related Posts

Posting Komentar